Senin, 04 Juli 2011

Memasang music player Mixpod

Bagi sebagian blogger mungkin memasang music player sangat jarang di temukan. Tetapi untuk sebagian blogger mungkin menganggap memasang music player bisa membuat betah pengunjung yang mendengar musik juga untuk membuat blognya tampil beda dengan blog yang lain. Bagi yang tertarik mungkin bisa mencoba untuk memasang music player yang bisa anda isi playlistnya sesuai keinginan anda dan stylenya yang bisa anda ubah, asyik bukan. Untuk memasang music player Mixpod ini berikut step-stepnya :
  1. Bukalah situs http://www.mixpod.com/  pada browser anda atau pada tab baru.
  2. Seperti biasanya anda harus mendaftar terlebih dahulu. Untuk mendaftar kliklah Sign up terletak pada bagian kanan atas.
  3. Kemudian akan muncul form pendaftaran, isilah dengan data anda.
  4. Jika telah selesai, akhiri dengan mengklik kotak Sign up di bagian bawah.
  5. Selanjutnya akan muncul kotak invite friend, yang digunakan jika anda ingin langsung mengajak teman untuk bergabung dengan situs ini. Jika tidak lanjutkan saja dengan mengklik no thanks, go to my mixpod.
  6. Langsung saja untuk membuat palylist baru kliklah menubar my playlist lalu klik pilihan new playlist .
  7. Di awal membuat palylist baru anda di suruh untuk memilih skin atau tampilan music player yang telah di sediakan variasi skin, lanjutkan dengan mengklik create a playlist  pada bagian bawah gambarnya.
  8. Kemudian anda akan di tampilkan halaman berisi tiga tab yaitu:
  • Add music, anda pilih lagu-lagu yang bisa anda cari, dan menambah lagunya dengan mengklik  tombol seperti samping ini
          juga bisa sambil memutar lagu dengan mengklik tombol di sampingnya.
  • Customize, anda atur playlist mulai dari skin (tampilan playlist), colour & syle (warna dan syle), dan setting berupa pengaturan anda terhadap playlist seperti autoplay (bermain atau berputar automatis), shuffle (putar acak), Loop (putaran lagu), Privasi untuk umum atau khusus, Juga volume lagu .
  • Save playlist, anda atur nama playlist, uraian playlist, jenis playlist, dan yang terakhir tags.
     9.Yang terakhir Save (get code).
    10.Pilh blogger di kiri halaman share your playlist, ambil code script dengan mencopy code.
    11.Buka blog anda pilih Rancangan, kemudian Elaman laman, buat gadget baru atau add gadget pilih HTML/Java script, pasang code atau paste pada kotak HTML/Java script tersebut.

Selamat mencoba...

2 komentar:

posts and your blog is very interesting article, keep your blog so I can visit again to see your blog posts and articles later, thanks for the info

Posting Komentar

Adsense Indonesia Paid Review Indonesia