Minggu, 28 Agustus 2011

Pasang Widget Alexa Traffic widget pada blog

Salah satu cara meningkatkan alexa rank atau peringkat alexa adalah dengan cara memasang widget alexa di blog atau website anda.
Seperti kita tahu bahwa alexa rank akan membuat peringkat berdasarkan banyaknya pengunjung blog atau web, semakin banyak pengunjung terhadap suatu blog atau web maka alexa rank akan semakin baik. Darimana alexa mengetahui jumlah kunjungan terhadap suatu web atau blog? alexa akan mengetahui jumlah kunjungan terhadap suatu web atau blog berdasarkan informasi dari komputer yang browser internetnya memasang alexa toolbar. Lho, kan tidak semua orang memasang alexa toolbar di browser internetnya? nah, justru itulah maka muncul alternatif lain bagi pemilik blog atau web untuk mendapatkan data yang akurat tentang banyaknya kunjungan yaitu dengan memasang alexa widget pada blog atau web yang di miliki. Dengan memasang alexa widget di blog, maka mesin alexa akan mengetahui secara akurat berapa pengunjung serta Page view (halaman yang di lihat) pada web atau blog anda.Nah,,,kini anda sudah tahukan ?. kalau begitu kita langsung ke tahapnya :

  1. Bukalah pada tab browser anda http://www.alexa.com/siteowners/widgets, atau bisa cari lewat Google dengan kata kunci Alexa Widget, apabila link ini telah lawas.
  2. Akan muncul halaman seperti ini





     3.Sebagai contoh masukan alamat blog atau web anda.Lalu klik "Built Widget".
     4.Setelah itu akan muncul Widget Alexa yang bisa anda pilih ukuranya, seperti  Button, Vertical Banner, dan Banner.Jika sudah anda pilih mana yang cocok, ambilah dengan meng Copy-Paste script/HTML yang terletak di dalam kotak di samping sampel gambar.
     5.Kemudian Loginlah ke blog anda, klik tab "Rancangan".
     6.Pada opsi Elemen Laman, klik Tambah gadget/Add gadget lalu pilih lagi pilihan Java script/HTML.
     7.Dan yang terakhir anda masukan script/HTML yang telah di copy tadi. Klik Simpan.

Pasang widget Alexa Rank, Tutorial pasang widget Alexa, Pasang alexa rank pada blog, Alexa rank for blogger, Alexa Traffic Widget.


2 komentar:

Posting Komentar

Adsense Indonesia Paid Review Indonesia