Rabu, 06 Juli 2011

Menghilangkan obeng icon quick edit pada blog

Bagi para Blogger, pasti pernah melihat icon berbentuk tang dan obeng pada template Anda. Yang tampilannya seperti ini:

Ini merupakan sebuah tool blogspot yang berfungsi untuk mengedit gadget atau widget secara langsung pada halaman blog anda ketika anda masih dalam keadaan login. Sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh masuk ke menu Page Elements untuk melakukan pengeditan. Dengan demikian Anda bisa lebih mudah untuk memanage dan mengevaluasi blog Anda.

Sebenarnya tool ini, hanya akan muncul jika kita login ke akun blogger. Jadi jika kita masuk ke blog kita tanpa login ke blogger maka icon ini tidak akan muncul begitu juga pengunjung yang mengunjungi blog kita.
Bagi anda. Blogger, jika merasa risih dengan adanya obeng quit edit, anda bisa menhilangkannya dengan mengikuti cara mudah berikut ini :

  1. Loginlah ke blog anda, pilih Rancangan, pilih lagi opsi Edit HTML.
  2. Sebelum anda melakukkan edit html, di sarankan membackup terlabih dahulu, dengan mengklik Download template lengkap.
  3. Mulailah dengan mencari kode <b:include name='quickedit'/> ,agar mudah dalam mencari kode tadi carilah dengan mengklik ctrl+f , ketikkan kode tadi di dalam kotak pencarian yang ada di bagian bawah.
  4. Jika telah di temukan  kode :
<b:include name='quickedit'/>
          hapuslah kode tersebut yang ada dalam kotak edit html template mu, karena setiap satu kode tadi mewakili satu icon obeng pada template anda. Jadi hapuslah semuanya jika anda tidak mau ada icon obeng sama sekali.
     5.  Simpan template jika sudah selesai.
     6.  Karena menghapus icon obeng atau tang ini permanen, maka jika anda ingin mengembalikannya gunakan saja template yang telah anda tadi.

Menghilangkan obeng pada blog, menghilangkan icon quick edit pada blog, Cara menghilangkan obeng atau tang pada blogspot, Langkah cepat menghilangkan icon obeng pada blog.

0 komentar:

Posting Komentar

Adsense Indonesia Paid Review Indonesia