Selasa, 05 Juli 2011

Memasang widget facebook pada blog

Facebook kini menjadi ajang gaul banyak orang tak terkecuali blogger juga pasti sudah mempunyainya sebelumnya, namun bagaimana jika facebook ini di pasang di blog anda dengan ukuran yang bisa anda atur juga tempatnya, pastilah sangat berpengaruh lebih bagi blog anda di banding blog yang tak memilikinya. Pengunjung dapat membaca artikel anda sekaligus mengupdate statusnya tanpa membuka tab baru. Dan cara memasang widget facebook ini pun anda tak harus membuat script yang ribet dan sulit. Karena cara-caranya bisa anda dapat di posting kali ini, berikut caranya :
  1. Loginlah ke blog anda, pilih Rancangan, pilih lagi opsi Elemen laman.
  2. Buatlah gadget baru dengan mengklik tambah gedget atau add gadget, pilih HTML/ java script.
  3. Masukkan script berikut ini yang bisa langsung anda masukkan pada kotak mengkonfigurasi HTML/java script :
<script src="http://gmodules.com/ig/ifr?url=http://www.brianngo.net/ig/facebook.xml&up_defaultTab=You&up_listLimit=7&up_sessionKey=&up_userid=&up_secretKey=f685c1bd9ac31aa049e420af84fa3dc8&synd=open&w=320&h=200&title=Facebook&border=%23ffffff%7C3px%2C1px+solid+%23999999&output=js"></script>
     4.  Simpan gadget, kemudian anda lihat pada blog anda akan muncul kotak bertuliskan Connect with facebook. Tekan link tersebut untuk mengaktifkan facebook pada blog anda, kemudian login lalu akan muncul beranda facebook anda.

     5.Selesai. Dan perlu diketahui bahwasanya widget ini tak hanya bisa di pakai oleh pemilik blognya saja, namun pengunjung pun dapat mengaktifkan facebooknya di blog anda. Dan juga anda dapat merubah lebar maupun tinggi dengan mengubah script pada bagian :

                         w=320&h=200

w, sebagai lebar, angka berwarna biru dapat anda ubah sesuai keinginan anda. 
h, sebagai tinggi, angka berwarna biru dapat anda ubah sesuai keinginan anda

cara memasang widget facebook pada blog, pasang widget facebook di blogspot, Langkah mudah memasang widget facebook pada blog, widget facebook for blogger.

0 komentar:

Posting Komentar

Adsense Indonesia Paid Review Indonesia