Senin, 04 Juli 2011

Merancang template blogspot

Template blog diibaratkan sebagai penampilan seseorang oleh karena itu merancang template dalam blogging sangatlah diperlukan selain agar pengunjung tertarik untuk berkunjung kembali juga mempengaruhi seperti kecepatan loading dalam menampilkan homepage blog anda. Nah oleh karena itu mencobalah untuk merancang template anda sendiri adapun step-stepnya berikut ini :

  1. Rancangan, kemudian klik opsi perancang template baru.
  2. Lalu akan muncul halaman blogger template designer, di halaman tersebut terletak beberapa pilihan rancang yang bisa anda pratinjau langsung pada halaman bagian bawah, diantaranya:
  • Template : Untuk mendesain tipe dan jenis tampilan template.
  • Background : Untuk mendesain warna atau tampilan latar blog, yang anda tinggal memilih bervariasi background yang ada, juga bisa upload gambar backgroud sendiri.
  • Layout : Untuk mengatur jumlah kolom serta letak kolom layout yang ada di dalam Blogspot, sub pilihan yang ada pada opsi ini adalah Body layout (badan yang menyusun template), Footer layout (bagian bawah template), Adjust width (sesuaiakan ukuran entri blog dan sidebar).
  • Advence : Untuk melakukan perubahan/desain font dari segi jenis fonr, warna, dan latar belakang.
    3.Anda dapat langsung melihat perubahan atau preview yang ada di bawahnya, dengan begitu ketika anda selesai mendesain , dapat langsung di lihat hasil yang barusan saja di ubahdi bagian bawah template designer.
    4.Jika semua pengaturan sudah di lakukan, maka anda dapat menyimpan hasil perubahan dengan cara mengklik pada tombol Apply to blog .

Selamat mencoba...

Merancang template sendiri, merancang template dengan perancang template, Cara merancang template sendiri,merancang template dengan template designer.

0 komentar:

Posting Komentar

Adsense Indonesia Paid Review Indonesia