Selasa, 05 Juli 2011

Pasang Widget Twitter pada blog

Kegunaan widget ini hampir sama dengan adanya widget facebook yang di bahas pada posting yang lalu. Namun widget ini lebih di peruntukkan untuk pemilik blog, sehingga setiap update pemilik akan langsung dapat di baca oleh pengunjung. Dan akan sangat berguna bagi pemilik blog yang ingin menyampaikan pesan, tips, peluang bisnis dll yang bisa leluasa pengunjung baca dan resapi. Warna dan backgroundnya pun dapat anda ubah.
Memasang widget twitter ini tidaklah sulit bagi anda yang ingin mencoba bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Bukalah alamat http://www.widgetbox.com/widget/twidget . Lalu akan muncul halaman twitter widget, masukkan username twitter anda di dalam kotak username yang terletak pada bagian kanan halaman.
  2. Lanjutkan dengan memilih warna background tampilan blog pada kotak background colour sesuai keinginan anda.
  3. Akhiri dengan mengklik Get widget . Lihat preview tampilan twitter yang barusan saja anda atur, klik Get widget lagi yang terletak di bagian bawah preview.
  4. Tanpa harus menunggu lama akan muncul kotak Embed code, ambil kode yang ada dalam kotak, pastikan anda ambil kode javascript.
  5. Loginlah ke blog anda, pilih Rancangan, lalu klik opsi Element laman.
  6. Buatlah gadget baru dengan mengklik Tambah gadget, pilih HTML/ java script.
  7. Masukkan kode widget twitter yang tadi ke dalam kotak HTML. Selesai.
 Pasang widget twiter pada blgo, twitter widget for blogger, Cara memasang twitter pada blog, memasang widget twitter pada blogspot.

0 komentar:

Posting Komentar

Adsense Indonesia Paid Review Indonesia