Selasa, 05 Juli 2011

Memasang widget whos.amung.us di blogger

Mungkin anda pernah melihat gambar di samping, kurang lebih sebagian blogger pasti sering mengunjungi suatu blog yang ada widget yang seperti itu. Untuk kegunaan sudah di cirikan pada gambar orang dan angka pada widget tersebut yaitu berguna sebagai penghitung pengunjung yang masih online membuka halaman suatu blog atau website, juga berguna sebagai widget yang menunjukkan masih atau tidak adanya orang yang di halaman blog anda, yang bisa anda ajak interaksi langsung dalam blog anda. Untuk memasang widget whos.amung.us ini sangatlah mudah karena telah di berikan kemudahan dalam mengatur oleh websitenya. Berikut lebih rincinya :
  1. Buka situs http://whos.amung.us , pada halaman awal anda bisa langsung dapatkan kode script widgetnya pada bagian getting started dengan memilih posisi widget di tampilkan, jika telah selesai copy kodenya pasang pada tambah gadget (blog).
  2. Dan andapun bisa mencoba beberapa widget lain dengan mengklik showcase pada teks, bagian more cool widgets.
  3. Diantara widget cool atau yang lainnya yaitu :
  • The original, yaitu tampilan original yang bisa anda langsng ambil kode scriptnya pada bagian bawahnya.
  • Make it yur own, anda di berikan keleluasaan untuk memilih warna lain dengan mengklik colour feel pada teks uraiannya, dan dapatkan langsung kode scriptnya setelah anda memilih warna tampilannya.
  • Map out your visitors, memasang map yang memberikan keterangan asal-usul pengunjung datang, jika anda mau klik maps, kemudian klik build your free map now !, isikan data dan pilih tampilan map yang anda suka lalu ambil kode script pada bagian bawahnya.
  • Firefox plugin, memasang widget pada firefox sehingga anda bisa terus memantau pengunjung blog anda, jika anda mau anda klik firefox plugin, yang akan diantarkan pada halaman download plugin who's.amung.us  yang harus anda download pluginnya .
  • Small widget, yaitu widget yang lebih kecil dari originalnya yang bisa langsung anda ambil kode script di bagian bawah.

Berbagai widget yang di sediakan who'us.amung.us yang bisa anda coba dan manfaatkan, selamat mencoba.




Memasang widget who's.amung.us pada blog, memasang maps who's.amung.us pada blog ,widget who's amung.us for blogger, Tutorial blogger memasang widget who's.amung.us.

0 komentar:

Posting Komentar

Adsense Indonesia Paid Review Indonesia