Senin, 04 Juli 2011

Memposting artikel lewat email

Teknik penulisan dan pengiriman artikel ke dalam blog tidak hanya melalui halaman post editor di mana anda harus menulis di opsi posting kemudian anda terbitkan pada blog.Sebenarnya, banyak software aplikasi dan metode penulisan serta pengiriman article blog yang bisa anda terapkan. salah satunya yaitu dengan menggunakan fasilitas email. Yang gambarannya anda menulis artikel melalui halaman compose atau editor e-mail, yang kemudian dapat langsung anda posting dan ditampilkan pada halaman weblog. hal ini dimungkinkan karena secara otomatis akun blog anda di Blogspot terhubung dengan mailbox yang juga dibuat pada saat anda pertama kali melakukan registrasi. Inilah yang bisa anda manfaatkan sebagai "mail2blog" penasaran bukan ?, mari kita coba .Sebelum langsung anda bisa menulis dan mengirim artikel lewat email yang harus anda lakukan adalah mengatur alamat pengeposan via email, yang tahap pertamanya sebagai berikut :

  1. Loginlah terlebih dahulu pada blog anda.
  2. Pilih Pengaturan, lalu klik email & seluler .
  3. Pada opsi alamat pengeposan via email, isikan atau buatlah alamat email pengeposannya dengan menambahkan teks pada kotak yang di sediakan, contohnya :
          f_intialzblogmeinside95@blogger.com dengan catatan "f_intialz" adalah email sewaktu mendaftar blog, yang tak bisa di ubah. Dan "blogmeinside95" teks yang anda masukkan sesuai keinginan anda.

     4.Setelah itu titikan atau pilih opsi yang anda inginkan, yang di sediakan tiga pilihan yaitu :
  • Publikasikan email segera
  • Simpan email sebagai entri konsep
  • Dinonaktifkan
        Yang untuk ini hendaknya anda memilih "publikasikan segera email".
     5.Dan yang terakhir klik simpan setelan.

Perlu anda ketahui, bahwa alamat email blog tersebut tidak perlu atau bahkan jangan disebarkan dan diberikan kepada orang lain. karena dengan demikian, orang lain akan dengan mudah mem-posting kedalam blog anda seperti halnya mengirim email. hal ini untuk menghindari tulisan-tulisan yang bukan berasal dari anda dan berisi informasi yang mungkin bisa merusak citra blog anda.

Setelah pengaturan konfigurasi akun email Blogspot selesai anda buat, tahapan selanjutnya adalah tentang cara memposting artikel blog via email. pada dasarnya, tekniknya sama dengan ketika hendak mengirimkan sebuah email biasa kepada rekan anda. namun, agar lebih jelasnya, mari simak dan lakukan langkah-langkah berikut ini :
  1. Login ke email yang anda gunakan.
  2. Bukalah email baru atau email yang akan anda kirimkan ke blog.
  3. Yang kemudian akan muncul editor teks email.
  4. Awalilah sebelum menulis posting dengan menulis alamat email pengeposan blog pada kotak To, lanjutkan menulis judul posting pada kotak subject.
  5. Setelah anda selesaikan menulis posting pada jendela editor email.
  6. Klik send atau kirim.
 Kemudian lihatlah pada blog anda akan langsung muncul posting yang barusan saja anda tulis lewat email.

0 komentar:

Posting Komentar

Adsense Indonesia Paid Review Indonesia