Minggu, 03 Juli 2011

Membuat email dari Yahoo



Saya yakin setiap pengguna internet pasti sudah mengenal e-mail. Email merupakan alat komunikasi utama di internet. Dengan email, kita bisa saling tukar informasi dan komunikasi dengan orang lain di Internet.

Setiap orang yang akan terjun ke dunia blogging pun harus memiliki alat komunikasi ini, karena email merupakan salah satu persyaratan untuk membuat blog. Oleh sebab itu, jika anda ingin ngeblog, email mutlak anda miliki.

Saat ini ada banyak layanan email gratis di internet yang menyediakan space unlimited tapi yang akan saya bahas hanya 2 email provider yakni Yahoomail dan Gmail karena pada kenyataannya hanya kedua provider ini yang paling populer dan paling banyak digunakan orang saat ini.

Untuk postingan ini, saya akan memberikan tutorial tentang cara membuat email di Yahoo sedangkan untuk cara membuat email di google bisa anda baca disini

Ok mari kita mulai...

1. Buka http://mail.yahoo.com kemudian anda akan masuk ke halaman utama Yahoomail. Klik Create my account


2. Kemudian anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran seperti berikut:


Name: Isi nama anda
Gender: pilih jenis kelamin anda
Birthday: Isi tanggal lahir anda
Country: pilih Indonesia
Yahoo Id and Email: masukkan nama dan ekstensi email yang anda inginkan lalu klik tombol check untuk mengecek apakah alamat email tersebut sudah digunakan atau belum. Jika muncul pesan "ID is not available" berarti alamat email tersebut sudah digunakan. Pilih nama email lain lalu klik Check lagi. Kalau tidak muncul pesan error berarti alamat tersebut bisa digunakan.
Password: kata sandi anda
Retype password: ulangi kata sandi anda
Alternative email (optional): Alternatice email berfungsi jika anda lupa password maka password akan dikirim ke alamat email ini. Tapi jika anda belum memiliki email maka dikosongkan saja.
Secret Question 1: Pilih pertanyaan yang anda inginkan
Your answer: Jawaban 1
Secret question 2: Pilih pertanyaan yang anda inginkan lagi
Your answer: Jawaban 2
Type the code shown: Masukkan kode seperti yang tertera pada kotak
3. Kalau sudah diisi semua, klik Create My Account. Jika muncul pesan "Congratulations" berarti email anda telah berhasil dibuat. Klik Continue untuk masuk ke akun email anda.
Selamat mancoba...



Membuat email dari Gmail, Membuat Gmail, Cara cepat buat email dari Gmail, Tahap-tahap membuat email dari Gmail.

0 komentar:

Posting Komentar

Adsense Indonesia Paid Review Indonesia